Hendi: Laporan Cepat Warga Bantu Pemkot Tanggulangi Bencana

SEMARANG (asatu.id) – Upaya penanggulangan genangan air yang terjadi di beberapa titik akibat hujan deras pada malam hari Kamis (16/11) dilakukan Pemerintah Kota Semarang dengan cepat.

Respon cepat dari masyarakat dengan melaporkan segala sesuatu yang terjadi lingkungannya dinilai sangat membantu Pemkot Semarang untuk melakukan penanggulangan.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan upaya penanggulangan yang cepat dari pemkot tersebut dilakukan karena warga aktif melaporkan kondisi yang terjadi di lingkungannya, baik melalui sosial media maupun sistem Lapor Hendi.

“Memang harus kita cek satu per satu, karena penyebab terjadinya genangan bisa berbeda-beda”, ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Jumat (17/11).

Terkait genangan yang terjadi di jalan Sawah Besar, Kaligawe, Hendi menjelaskan penyebabnya adalah karena adanya air di sungai yang meluap.

Beberapa langkah cepat pun dilakukan mulai dengan meninggikan parapet sungai hingga menyalakan puluhan pompa untuk melakukan penyedotan air di titik-titik yang tergenang. Alhasil, sejumlah genangan pun berhasil surut dan kering.

“Karena air sungainya meluap, kita langsung lakukan peninggian parapet serta penyedotan air menggunakan pompa sebagai upaya penanggulan,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *