Galakkan Gemar Olahraga, Hendi Main Futsal

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai langkah menggalakkan semangat dan hobi berolahraga di kalangan pegawai negeri sipil pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta tim Pemkot beruji coba tanding Futsal dengan tim futsal Universitas Negeri Semarang (Unnes). Pertandingan futsal itu digelar di  Lapangan Futsal Jalan Pamularsih Raya, Kecamatan Semarang, Kota Semarang, Jumat (17/11).

Dalam pertandingan itu kedua tim saling menunjukkan permainan menyerang di menit awal. Alhasil di menit ke-5, pada babak pertama, wali kota yang akrab disapa Hendi ini berhasil menceploskan gol ke gawang tim Futsal Unnes. Gol pertama tercetak berkat umpan apik dari mantan pemain PSIS Semarang Idrus Gunawan.

Tim Unnes yang berseragam putih-putih sempat membalas pada menit ke 8 dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, pada babak pertama itu akhirnya diungguli tim tim Pemkot Semarang dengan skor 4-1.

Turun minum, Wali Kota Hendi mengakhiri pertandinganya dan dilanjutkan oleh beberapa staf dan PNS di lingkungan Pemkot Semarang.

“Ada pepatah mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Itulah salah satu tujuan pertandiungan eksebisi futsal antara tim Pemkot Semarng dan Unnes ini,‘’ ujarnya usai pertandingan.

Selain itu, Hendi membeberkan, tujuan lain pertandingan eksebisi futsal ini adalah untuk lebih meningkatkan keakraban dan kemitraan antara Pemkot Semarang dengan Unnes supaya bertambah semakin harmonis.

‘’Kemitraan semakin bertambah harmonis, sehingga segala persoalan yang terjadi di Kota Semarang bisa terselesaikan dengan cepat, tepat, mudah dan aman. Paling tidak dari sisi akademis, Unnes bisa membawa manfaat dan kemajuan bagi Kota Semaranhg sehingga Kota Atlas ini bisa menjadi Kota Yang Tangguh dan Kota Yang Hebat,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *