PDM Kota Semarang Gelar Jalan Sehat

SEMARANG (asatu.id) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang akan menggelar Jalan Sehat Akbar untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke-108, Minggu (19/11) mulai pukul 06.00.

Rencananya, kegiatan akan mengambil start dan finish di halaman DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan. Menurut rencana kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua PWM Jateng Tafsir dan Walikota Semarang Hendrar Prihardi.

Wakil Ketua PDM Kota Semarang KH Danusiri mengatakan, kegiatan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-108 tersebut gratis dan terbuka untuk umum.

“Tidak hanya bagi warga Muhammadiyah saja, tapi kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Hadiah yang disediakan sangat menarik, di antaranya umroh, sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan alat elektronik lainnya,” ujarnya, Jumat (17/11).

Ia menjelaskan, bagi warga yang ingin mengikuti acara Jalan sehat tersebut cukup mengambil kartu peserta dengan menyerahkan foto copy KTP/SIM/Kartu Mahasiswa/Pelajar ke Gedung Dakwah PDM Kota Semarang di Kompleks Masjid Roemani Wonodri Semarang Selatan.

Pendaftaran ditutup setelah jumlah target peserta mencukupi. Ditargetkan peserta yang ikut kegiatan mencapai 26.000 orang. “Pada awalnya kita rencanakan jumlah peserta 15.000, namun animo terus bertambah sehingga kami tambah menjadi 26.000,” imbuhnya.

Jalan Sehat Akbar itu, lanjutnya, mengambil tema ”Teruslah Memberi Pencerahan dan Berjuang Untuk Indonesia”. Dari tema tersebut dijabarkan dalam dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan, amal usaha, bidang sosial, kesehatan, dakwah, ekonomi serta membentuk jaringan saudagar Muhammadiyah. Warga yang berminat mengikuti jalan sehat dapat menghubungi Ngatman (081325095191), Ichwanto  (085727647244) atau Nurbini (0818457073). (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *