Indonesia Regulasi Peraturan Penyimpanan Data dan Informasi

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Republik Indonesia saat ini berkerja keras dalam menyesuaikan berbagai regulasi terkait perkembangan bisnis teknologi di Indonesia, terutama mengenai peraturan penyimpanan data dan informasi di Indonesia.

Hal ini tertuang dan diatur pada kebijakan pendirian data center dalam Peraturan No. 82 Tahun 2012 pada pasal pengelolaan transaksi dan sistem elektronik.

Menteri Kominfo Republik Indonesia Rudiantara mengatakan pengelolaan transaksi dan sistem elektronik untuk meningkatkan kualitas serta daya saing yang sehat untuk industri teknologi informasi dan startup di Indonesia.

Menurut dia, penetapan regulasi dapat mempermudah start up agar tidak keberatan dan justru memikirkan langkah yang sulit, terutama dalam hal pengurusan dan penyimpangan terhadap kelangsungan bisnis.

“Provider tidak hanya dituntut untuk bisa memberikan kualitas saja, tapi juga memberikan berbagai perlindungan dari serangan, serta perlindungan dari pencurian data dari orang yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Datacenter Dynamics Asia Pacific Awards 2017 merupakan suatu acara tahunan sebagai penganugrahan tertinggi untuk para pelaku Data Center di seluruh dunia. Acara puncak yang berlangsung pada tanggal 10 November 2017 di Hongkong lalu merupakan salah satu event yang dikhususkan untuk para pelaku di industri Datacenter di dunia.

The Datacenter Dynamics Awards mengenali inovasi, kepemimpinan dan pemikiran out-of-the-box di industri data center. Portofolio DCD Awards selama lebih dari satu dekade memamerkan kisah inovasi dan desain terdepan secara global dengan Datacenter Week Awards yang berfokus pada pencapaian terbaru di wilayah APAC.

Pada acara tersebut dihadiri oleh 150 pemimpin industri utama, pendidik, pers dan lebih dari Australia, China, Hong Kong, India, Singapura, Indonesia, Korea, Malaysia dan Filipina. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *