Kedatangan Hendi Kagetkan Karyawan Pabrik

SEMARANG (asatu.id)- Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pabrik pakan ternak PT Havindo Pakan Optima di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang, Selasa (14/11).

Hal tersebut dilakukan setelah dirinya terus menerima laporan bahwa pabrik ditengarai ada kutu yang dihasilkan dari pengolahan pakan ternak tersebut dan mengganggu kegiatan pabrik di sekitarnya.

Kedatangan orang nomor satu di Semarang itu mengagetkan beberapa karyawan yang beraktivitas di pabrik tersebut ketika turun dari mobilnya. Beberapa security juga terlihat berlarian masuk ke dalam pabrik untuk berkoordinasi dengan rekan-rekannya.

Hendi langsung masuk dalam pabrik, dirinya lalu menuju ke sebuah tumpukan karung pakan ternak yang sudah dikemas. Dengan teliti, Hendi memeriksa satu per satu karung tersebut.

“Sudah diminta berhenti sementara untuk fumigasi (pengendalian hama) kan? Sudah dilakukan kan? Tapi ini kutunya kok masih ada,” ucap Hendi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Gunawan Saptogiri yang mendampinginya.

Melihat kedatangan wali kota, pemilik pabrik pun menjelaskan dirinya telah melakukan upaya pengendalian hama yang ditimbulkan oleh pabriknya untuk tidak mengganggu pabrik-pabrik sekitarnya. Dia lantas mengajak Hendi berkeliling pabriknya untuk memastikan dirinya telah berupaya maksimal.

Ditanya perihal kunjungannya yang mendadaknya tersebut, Hendi mengaku hal ini untuk menjaga keberlangsungan ekosistem kegiatan bisnis di Kota Semarang yang sudah berjalan dengan baik.

“Ini ngajak rembugan, baiknya gimana, upayanya gimana, jangan sampai ada yang dirugikan. Kita juga inginnya pabrik ini tidak merugi, tapi bagaimana caranya, ini kan yang harus dicari,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *