Terminal Penggaron untuk AKDP, Terminal Mangkang Khusus AKAP

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perhubungan Kota Semarang akan menggunakan Terminal Penggaron untuk pusat bus-bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Sedangkan bus-bus  Antar Kota Antar  Provinsi (AKAP) akan  ditempatkan di Terminal Tipe A Mangkang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadek mengatakan bus-bus antarkota dalam provinsi dari arah Rembang, Kudus, Jepara, Pati lewat tol Gayamsari lalu menuju ke Terminal Penggaron.

Khadek menambahkan, pemindahan bus-bus AKDP akan dimulai 1 Desember 2017. Semua bus-bus AKDP sudah pindah dari Terminal Terboyo ke Terminal Penggaron.

“Terminal Terboyo akan dimanfaatkan untuk terminal parkir truk dan angkutan barang serta sebagai Terminal Tipe C,” ujarnya, Minggu (12/11).

Dishub, lanjutnya, memiliki kewenangan untuk mengatur rute. Bus-bus dari Kudus yang akan masuk ke Terminal Penggaron harus melintas lewat jalan tol dan keluar dari tol lewat Gayamsari.

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi menyebutkan, Kota Semarang idealnya harus mempunyai setidaknya tiga terminal tipe C. “Yaitu Terboyo, Penggaron dan Banyumanik dan satu terminal Tipe A, Mangkang,” tukasnya. (is)

475

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan