Peringati HUT PP dan Hari Pahlawan, Jagaraga Bagi Sembako

SEMARANG (asatu.id) –   Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila Ke-58 dan Hari Pahlawan, Jagaraga Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu, Minggu malam (12/11).

Ketua Jagaraga, Yuli Kristanto mengatakan, bantuan sembako yang diberikan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok dan uang santunan. Adapun saat berkegiatan dengan berkeliling di beberapa jalan protokol sembari membagikan sembako kepada tukang becak, juru parkir, pemulung, tunawisma, gelandangan dan pengemis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Masyarakat adalah bagian dari kami, sehingga penting bagi kami selalu hadir di masyarakat melalui agenda sosial,” ujarnya.

Yuli menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dan swadaya organisasi untuk memperkuat soliditas dan konsolidasi bersama masyarakat.

“Kegiatan kita lakukan bersama dengan unsur organisasi, seperti Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Kota Semarang, Srikandi Pemuda Pancasila, Komandan Inti (KOTI) Mahatidana dan sejumlah pengurus inti PP Kota Semarang,” imbuhnya.

Ke depan, lanjutnya, kegiatan sosial seperti itu akan dilakukan secara berkelanjutan. “Kami siap bekerja sama dengan organisasi mana pun selama bertujuan untuk membantu sesama dan membangun kota,” katanya.

Sementara itu, Wardi, salah tukang becak yang menerima paket sembako, mengucapkan terima kasih kepada Jagaraga Pemuda Pancasila atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dapat dibalas Allah SWT, amiin,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *