Dewan Dorong Pemkot Benahi Terminal Penggaron

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk melakukan pembenahan Terminal Penggaron yang rencananya bakal dimaksimalkan sebagai terminal bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi).

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Wachid Nurmiyanto mengatakan, pembenahan beberapa infrstruktur seperti jalan harus dilakukan guna memperlancar arus bus-bus bisa lancar keluar masuk terminal.

“Kami dorong agar Pemkot Semarang melakukan pembenahan-pembenahan lingkungan terminal tersebut sesuai dengan kondisi yang ada,” ujarnya, Senin (13/11).

Untuk menhindari adanya penumpukan bus yang keluar masuk ke terminal nantinya, ia berharap agar Terminal Penggaron memiliki dua pintu utama. Di mana pintu tersebut diperuntukkan akses keluar dan masuk bus AKDP.

“Kalau Terminal Penggaron dibuat dua, pintu masuk dan pintu keluar sendiri-sendiri, maka diharapkan bus-bus AKDP bisa lancar dan tidak ada kemacetan keluar masuk terminal AKDP di Penggaron,” imbuhnya.

Selain itu, ia menyebutkan, pentingnya rekayasa lalu-lintas untuk mengatisipasi kemacetan terjadi di Jalan Majapahit.

“Jalan Majapahit sering terjadi kemacetan. Untuk antisipasi itu Dinas Perhubungan harus melakukan rekayasa lalu-lintas untuk memgurangi kemacetan yang fatal,” tambah politisi PAN tersebut.

Seperti kita ketahui  1 Desember 2017 Dishub Jateng akan memindah bus-bus AKDP dari Terminal Terboyo ke Penggaron. Sedangkan  Terminal Terboyo akan dimanfaatkan untuk terminal barang dan parkir truk. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *