Maksimalkan Menikmati Akhir Pekan dengan 5 Aktivitas Ini

SEMARANG (asatu.id) – Akhir pekan telah tiba dan menjadi waktu yang pastinya paling Anda nantikan. Hal ini tentu sangat wajar karena selama lima hari penuh Anda telah menghabiskan waktu untuk bekerja atau melakukan aktivitas yang cukup berat.

Lalu, bagaimana ya caranya untuk mengisi kegiatan akhir pekan agar tak membosankan? Walaupun bisa santai tapi Anda juga Ingin tetap produktif.

Nah, tak perlu bingung, ayo lakukan 5 hal ini untuk membuat akhir pekan Anda tetap produktif namun tetap santai :

 

1. Olahraga

Olahraga tidak diwajibkan namun hal ini sangatlah penting bagi tubuh. Sesekali coba datangi beberapa tempat gym untuk mencari suasana baru berolahraga. Selain itu, Anda bisa mendapatkan teman baru dan semakin bersemangat untuk berolahraga.

2. Lakukan hobimu

Hal ini perlu di agendakan, jika Anda punya hobi maka bisa dilakukan di akhir pekan karena waktu santai telah tersedia. Misalnya, bersepeda, skate, main musik, otomotif atau yang lainnya. Jangan sia-siakan kesempatan ini, Anda juga bisa mengajak teman agar kegiatan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

(Baca juga : Pilih Tidur di Akhir Pekan?Begini Caranya Agar Tidur Lebih Maksimal )

3. Tetap bangun pagi

Meskipun hari libur, tapi usahakan Anda tetap bangun pagi dan beraktifitas. Mandi, memasak, bersih-bersih rumah misalnya. Anda juga bisa menikmati pagi yang santai tanpa harus tergesa-gesa melakukan hal layaknya akan pergi ke kantor.

4. Berwisata

Nah, buat Anda yang ingin sekali mengunjungi tempat yang sudah di impikan, Anda bisa agendakan aktivitas ini di akhir pekan. Seperti mengunjungi tempat pariwisata atau berlibur ke tempat temen, saudara, atau nenek. Menikmati waktu untuk bepergian juga bisa menyegarkan pikiran Anda yang telah jenuh bekerja. Lebih asyik lagi apabila momen ini juga Anda manfaatkan untuk bisa berwisata bersama keluarga.

5. Stop bermain gawai

Tak pernah lepas dari gawai dan selalu memegangnya dimanapun Anda berada. Coba tantang diri Anda untuk beristirahat dari gawai dan menikmati waktu tanpa ponsel. Habiskan waktu lebih banyak dengan berinteraksi bersama keluarga, teman secara langsung. Sesekali tak mendengarkan suara notifikasi ponsel tapi bercengkrama dengan keluarga di teras rumah pasti terasa asyik.  (Nadya)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *