Anang YB Sambangi Roemah Difabel

SEMARANG (asatu.id) – Berawal dari informasi yang diperoleh dari media sosial kemudian berlanjut dengan pertemanannya dengan Noviana Dibyantari, Founder dan inisiator Komunitas Sahabat Difabel di facebook dan keinginannya mengenal lebih jauh tentang Komunitas Sahabat-lah yang membuat Anang YB berkunjung ke Roemah Difabel, (Sabtu, 11/11)

Dalam kunjungannya itu, Anang YB memberikan sharing tentang motivasi menulis dan pemanfaatan gadget.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh teman-teman Komunitas Sahabat Difabel saja tapi juga dari Panti Asuhan Cacat Ganda, Bhakti Asih Semarang.

“Kita harus berani tampil karena kita hebat. Tak masalah jika kita mempunyai keterbatasan fisik setiap manusia pasti diberi kelebihan oleh Tuhan. Temukan satu kelebihanmu dan kuasai sampai mati,” jelas Anang YB di Roemah Difabel Jln. MT.Haryono no. 266, Semarang.

Anang YB menambahkan, prestasi itu bisa diraih jika kita mempunyai kreatifitas dan kamu bisa berkreasi kalau punya kebiasaan yang baik, seperti bersosialisasi dan berteman dengan orang yang kreatif pula.

“Sosial media yang kita miliki jangan digunakan hanya untuk chatting sama teman saja tapi juga bisa digunakan untuk mencari info, menyampaikan karya kita dan menuangkan apa yang ada di pikiran kita,” tuturnya.

Saya berharap semua kawan difabel Semarang dapat menjaga spirit menyempurnakan dunia melalui tulisan. Entah di media sosial maupun melalui artikel dan buku. Tinggal selangkah lagi, mereka pasti bisa mewujudkannya.

“Hampir seluruh sahabat difabel Semarang yang saya temui hari ini saya kenal melalui media sosial. Ini menyatakan bahwa internet dan media sosial diizinkan Tuhan untuk ada agar semua orang bisa saling mengenal, saling meneguhkan, dan saling melengkapi,” pungkas Anang YB.(Yenni Endah)

45

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan