Ganjar: Pemuda Masa Kini Harus Miliki Spirit Pahlawan Zaman Now 

SEMARANG (asatu.id) – Pahlawan zaman sekarang adalah pemuda yang mengisi semangat perjuangan dengan berkarya, membangun kreativitas dan inovasi yang bermanfaat bagi kemaslahatan.

Seruan semangat itu diutarakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seusai melalukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal bersama pejabat di lingkungan Jawa Tengah dan perwakilan pemuda di Semarang,

Ganjar sapan akrabnya mengharapkan pemuda masa kini memiliki spirit pahlawan zaman now.

“Spirit juang pahlawan zaman now harus  diisi dengan tindakan kreatif, positif tidak kehilangan jati diri budaya serta ideologi bangsa, antinarkoba, dan antiradikal,” ujarnya

Menurutnya, pemuda yang memiliki semangat kreatif dan inovatif juga merupakan pahlawan.

Ganjar menambahkan, tokoh-tokoh hebat yang melahirkan Republik Indonsia bisa menjadi contoh bagi generasi milineal, karena dengan pengorbanan bisa meraih tujuan negara, yakni kemerdekaan.

“Bisa dilihat saat ini berbagai komunitas positif di era milineal muncul untuk membangun perspektif yang baik dan ini harus diteruskan,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Politikus PDI Perjuangan, ada sejumlah komunitas yang justru gemar menyebar berita kebohongan.

“Penyebar hoax perlu dicegah oleh orang-orang yang berani, karena orang menyebar hoax dan menghasut sama halnya menjelekkan diri sendiri,” terangnya. (isan)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *