Rusak Parah, Jalan Gombel Lama akan Dibeton

SEMARANG (asatu.id) – Kondisi Jalan Gombel Lama yang merupakan wilayah patahan saat ini kondisinya sudah terlihat rusak parah. Untuk itu, Pemerintah Kota Semarang berencana melakukan betonisasi di tahun 2018, mengingat jalan tersebut menjadi akses penting mobilisasi Semarang atas dan bawah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, perbaikan Jalan Gombel Lama dengan betonisasi dilakukan dengan anggaran sebesar Rp 8 miliar dan akan dilaksanakan 2018.

“Saat ini rencana perbaikan Jalan Gombel Lama masih dalam tahap penyelesaian detail engineering design (DED),” ujarnya, Kamis (9/11).

Pihaknya mengakui, Jalan Gombel Lama banyak sekali aspal yang rusak, karena tanahnya ambles. Wilayah tersebut merupakan daerah patahan, sehingga betonisasi harus segera dilakukan karena membahayakan pengguna jalan.

“Dengan anggaran Rp 8 miliar, kami diharapkan perbaikan jalan ini akan selesai di akhir tahun 2018. Selain itu kami juga akan buat tangkapan saluran air di jalan itu, selain peningkatan jalur underpass Jatingaleh,” imbuhnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *