Rukma Puas Capaian E-Kedhip Waspodo

SEMARANG (asatu.id) – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setiabudi mengaku puas atas pencapaian kinerja sekretariat DPRD setempat. Pengoperasionalan aplikasi internal e-Kedhip Waspodo terbukti sangat membantu memonitor kegiatan sekretariatan, seperti proses anggaran, pelayanan sampai pada sumber daya manusia.

“Saya mengapresiasi penerapan aplikasi e-Kedhip Waspodo.  Semua capaian kinerja di lingkungan Sekretariat DPRD meliputi proses anggaran, pelayanan sampai pada sumber daya manusia bisa termonitor,” kata Rukma Setiabudi, di Semarang, Selasa (7/11).

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan, fungsi kelembagaan Sekretariat DPRD, secara struktur dan fungsi berbeda dengan instansi lainnya. Secara struktur organisasi di bawah Sekretaris Daerah Pemprov Jateng, namun Sekretariat DPRD juga melayani kelembagaan DPRD Provinsi Jateng.

Dalam aplikasi e-Kedhip Waspodo, lanjut dia, berisi kegiatan penggunaan belanja anggaran yang digunakan sekretariat. Pelaporan itu untuk memonitor pencapaian kinerja keuangan di masing-masing bagian yang menjadi kuasa pengguna anggaran (KPA) maupun pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

“Semua penggunaan anggaran terkontrol, tertib dan disiplin. Yang terpenting membangun budaya kerja Setwan sebagai mitra untuk mewujudkan DPRD yang profesional,” ujarnya.

Rukma berharap, aplikasi internal ini bisa memberikan manfaat bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Sekretariat DPRD Jateng, terutama dalam peningkatan kinerja dan pelayanan. Dan, muara akhirnya akan tercipta budaya kerja sebagai mitra dalam mewujudkan DPRD Provinsi Jateng yang profesional, akuntabel, dan aspiratif.
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *