Ganjar Promosi Potensi Daerah kepada Dubes Negara Sahabat

SEMARANG (asatu.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi mempromosikan beragam potensi daerah yang mampu memberi keuntungan dalam kegiatan perdagangangan, pariwisata, dan investasi di wilayahnya di hadapan sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat, Selasa (7/11).

Pada pertemuan sekaligus Gala Dinner, di Hotel Alila Surakarta, dihadiri Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, serta sejumlah pejabat di lingkungan Setda Provinsi Jateng dan Kota Surakarta.

Wagub Heru Sudjatmoko saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP mengatakan kerja sama yang dibangun dengan Jawa Tengah akan menguntungkan.

“Jateng akan menyambut baik kemitraan dalam berbagai bidang pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat lokal bahkan global, sekaligus membangun dan melestarikan lingkungan alam, budaya dan peradaban,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, pemprov memberikan kemudahan dalam perizinan usaha dan investasi secara proporsional dan profesional bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Jateng.

Kemudahan itu, lanjutnuya, di antaranya pengembangan one stop service agar pelayanan itu cepat, mudah serta bebas pungutan liar. “Selain itu, sumber daya manusia Jateng juga dikenal mempunyai etos kerja tinggi, ulet, rajin, dan tidak mudah mengeluh. Tidak kalah penting adalah potensi sumber daya alam Jawa Tengah yang melimpah,” paparnya.

Melalui kunjungan tersebut, kata Ganjar, mereka akan merasakan beragamnya potensi wisata dan produk unggulan yang tersebar di seluruh pelosok Jateng. Baik wisata alam, sejarah, budaya, religi, kuliner, dan sebagainya. Begitu pula produk unggulan, bermacam produk kerajinan tangan, batik dengan ragam motifnya, makanan dan minuman herbal, pakaian, tenun yang eksotis, hingga furniture yang artistik.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *