DPRD Apresiasi APBD Kota Semarang 2018

SEMARANG (asatu.id) – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Semarang yang menaikkan belanja langsung pada APBD tahun anggaran 2018 sebesar Rp 434 miliar. Peningkatan tersebut membuat belanja langsung Kota Semarang secara keseluruhan akan mencapai Rp 3,3 triliun dari total APBD Rp 4,8 triliun.

Anggota DPRD Kota Suharsono mengatakan, adanya kenaikan belanja langsung tersebut menunjukkan adanya pengoptimalan anggaran daerah yang dilakukan Pemkot Semarang, sehingga kemanfaatannya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kenaikan ini kami mengapresiasi, seharusnya memang APBD harus benar-benar memenuhi kebutuhan riil di masyarakat,” katanya, Rabu (8/11).

Sementara belanja tidak langsung di APBD murni 2018, juga akan mengalami penurunan sebesar Rp184 miliar atau 11,54% dibanding APBD murni 2017. Sehingga belanja tidak langsung Pemkot Semarang di anggaran tahun 2018 nanti total hanya sebesar Rp1,4 triliun.

“Ini juga merupakan upaya Pemerintah Kota Semarang melakukan efesiensi anggaran, khususnya penyelenggaraan pemerintahan yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat,”  tukasnya. (is)
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *