Mahasiswa Cari Duit, Ini 3 Pekerjaan yang Menarik untuk Dicoba

SEMARANG (asatu.id) – Menghasilkan sesuatu secara materi walaupun memiliki kesibukan seperti kuliah atau sekolah bukan lantas menjadi penghalang. Terutama bagi yang masih harus mencukupi kebutuhan yang kurang. Saat ini banyak pelajar atau mahasiswa yang melakukan studinya sambil bekerja untuk menambah uang saku atau bahkan membiayai kuliahnya. Salah satunya dengan menjadi pekerja paruh waktu.

Terutama bagi mahasiswa yang punya banyak waktu kosong selain kuliah. Kerja paruh waktu alias freelance bisa dilakukan di sore hari atau di sela-sela waktu kuliah. Bagi Anda para mahasiswa yang ingin mengisi waktu luang agar mendapatkan penghasilan tambahan bisa mencoba beberapa pekerjaan paruh waktu yang dirokemendasikan oleh asatu.id :

1. Penerjemah

Jika menjadi guru les privat bahasa asing terlalu menyita banyak waktu maka Anda bisa ambil pekerjaan paruh waktu sebagai seorang penerjemah. Pekerjaan ini juga sangat bersahabat bagi para mahasiswa, lho! Anda tidak harus pergi ke kantor, bisa mengerjakannya di rumah. Jika anda  memiliki  kemampuan Bahasa Inggris yang bagus, tawarkan jasa anda pada orang-orang yang membutuhkan jasa untuk menerjemahkan dokumen-dokumen mereka.

Atau jika anda jago Bahasa Jepang, anda bisa melamar kerja part time di penerbit terkenal sebagai penerjemah komik Jepang. Atau anda juga bisa mencoba sebagai translator di perusahaan-perusahaan asing di Indonesia.

 

2. Penulis Lepas

Beberapa media cetak maupun elektronik kini memerlukan berita-berita lokal suatu daerah. Belum lagi maraknya konten kreatif digital yang juga bersedia membayar apabila Anda memiliki keterampilan menulis. Nah untuk kalian bisa menjadi kontributor atau penulis lepas.  Mengirimkan tulisan-tulisan berupa opini, cerita pendek, resensi buku, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, ketika terlatih dalam pekerjaan ini Anda bisa melanjutkannya menjadi pekerjaan tetap.

 

3. Event Organizer

Satu lagi pekerjaan yang bisa Anda lakukan adalah bergabung di event organizer. Mereka banyak mengadakan acara-acara yang tentunya banyak dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan peserta. Anda akan dituntut untuk bisa mengatur acara atau melakukan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh ketua panitia. Anda akan praktek langsung mengenai pengambilan keputusan secepatnya namun tepat dalam waktu yang singkat. Mengingat event yang diadakan biasanya berjalan hanya beberapa jam.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *