Tata PKL, Hendi Minta Punya Ide Bangun Shelter Pujasera

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berencana membuat kawasan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di belakang Pasar Swalayan Ramai Semarang Barat menjadi shelter PKL, berupa Kawasan Pujasera.

Inisiatif tersebut terbesit wali kota yang akrab disapa Hendi itu saat melakukan rutinitasnya blusukan dengan jalan sehat pagi di Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, baru-baru ini.

“Lokasi itu strategis, dekat dengan jalur utama di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang juga berada tepat di belakang Pasar Swalayan Ramai Kota Semarang. Sayangnya tempat itu belum dikelola dengan baik dan benar,” ungkapnya, Minggu (4/11).

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan meminta Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk mewujudkan Shelter Pujasera di kawasan tersebut.

“Akan saya minta Kepala Dinas Perdagangan Pak Fajar nanti untuk membuat DED (Detail engieneering Desain) yang menampung PKL secara tertata rapi dan enak dipandang mata. Biar beberapa warga dan para pembeli antusias untuk membeli nantinya,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *