Menyambut Hari Pahlawan Pemkot Semarang Gelar Gebyar Sejuta Buku

SEMARANG (asatu.id) – Pelepasan burung Merpati, sebagai lambang kebebasan dalam membaca. Dilakukan secara simbolis oleh bapak Adi Tri Harnanto, Sekretaris Kota Semarang saat pembukaan event Gebyar Sejuta Buku dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2017 mendatang.

Adapun acara tersebut telah berlangsung pada tanggal 01 – 07 November 2017 mendatang, di Gedung Wanita jalan Sriwijaya 29 Semarang.

Dalam acara Gebyar Sejuta Buku ini, selain diikuti oleh beberapa stand buku dari berbagai genre, dari buku novel karya novelis ternama, hingga novel berbahasa Jawa juga ada.

Kemudian buku bertema reliqi juga ada, buku berbagai pegetahuan umun, buku kamus berbagai bahasa, sampai buku pelajaran untuk para siswa dan siswi sekolah juga tersedia disana.

Bahkan bagi pembeli buku, disediakan voucher dari sebuah salon kecantikan ternama di Semarang dan kupon yang akan diundi saat acara penutupan pada tanggal 7 November 2017 nanti.

Bagi penggila buku, ini saat yang tepat untuk berburu buku favorit, karena banyak diskon yang ditawarkan disana.
Tidak hanya bazaar buku saja yang ada disana, stand karya para difabel yang tegabung dalam Saung Happy Difabel juga ada.

Diantaranya ada aneka mainan tradisional yang terbuat dari bambu dan kayu, seperti otok – otok, gangsing, hingga celengan dari batok kelapa juga ada.

Kemudian miniatur dari barang – barang bekas, seperti dari kartu perdana bekas, dan dari elektronik yang telah rusak diubah menjadi sebuah karya yang unik dan benilai tinggi.

Asesoris untuk wanita juga ada, dari tas rajut, kalung dari kain perca, sampai dompet juga ada. Bahkan bisa melihat langsung bagaimana para difabel ini berkarya didalam keterbatasan mereka, karena masing – masing difabel ini punya daya kemampuan motorik yang berbeda.

Bagi yang ingin merasakan relaxasi dengan pijatan reflexi atau akupuntur, Saung Happy Difabel juga menyediakan stand pijat, dan dikerjakan langsung oleh difabel netra.

Yang penasaran, segera kunjungi Gebyar Sejuta Buku di Gedung Wanita Semarang, acara ini dimulai dari pukul 09:00 – 21:00 wib.
Jangan lupa, ajak semua keluarga, dan teman anda ya…!(Anna Okta)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *