Butuh Mood Booster, 5 Cara Ini Sukses Bikin Lebih Semangat

SEMARANG (asatu.id) – Lagi merasa bete dan tak bersemangat? Wah, Anda perlu mood booster alias penambah semangat. Pasalnya, memang hari-hari tidak selalu berjalan lancar. Anda pun bisa merasa kesal tiba-tiba karena masalah sepele.

Merasakan kondisi seperti diatasi?Anda berarti membutuhkan mood booster untuk membuat hidup lebih hidup.

Mood booster adalah sesuatu yang bisa memperbaiki suasana hati anda . Hal menyebalkan yang terjadi di pagi hari biasanya bisa memengaruhi suasana hati selama seharian. Bahkan, bisa hingga malam sebelum tidur. Jangan biarkan hal yang menyebalkan mengganggu aktivitas Anda.

Lakukanlah 5 cara yang telah dihimpun asatu.id ini agar hari ini Anda lebih bersemangat :

1. Dimulai sejak pagi

Seperti yang disebutkan di atas. Sesuatu yang terjadi di pagi hari bisa memengaruhi suasana hati selama seharian. Jadi, cobalah untuk menyisihkan sedikit waktumu di pagi hari untuk memikirkan hal yang bisa membuatmu senang pada hari itu. Misalnya saja, makan piza di saat makan siang bisa membuatmu senang. Cobalah untuk memikirkan itu, dan menjadikannya salah satu rencanamu di hari itu. Hal ini bisa membuatmu merasa lebih semangat dalam memulai hari.

2. Pilih makanan sehat

Terdapat beberapa jenis makanan yang sehat dan juga bisa membuat harimu lebih baik. Oat, ikan yang mengandung omega 3, pisang, dan cokelat hitam merupakan deretan makanan mood booster yang bisa membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Kamu bisa memulai harimu dengan mengonsumsi oat di pagi hari. Selenium (kandungan mineral) dan indeks glikemik yang rendah di dalam oat membuatnya dapat melepaskan energi ke dalam aliran darah dengan perlahan. Sehingga membuat suasana hati dan gula darah tetap stabil.

(Baca juga : http://asatu.id/2017/10/09/ini-loh-camilan-sehat-untuk-malam-hari-cobain/ )

3. Dengarkan suara-suara alam

Ketika sedang stres atau suasana hati sedang tidak baik, mendengarkan suara kicauan burung atau suara percikan air dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Mungkin akan lebih menenangkan jika mendengarkan langsung dari sumbernya di alam. Namun, tentu tidak bisa setiap saat kamu bisa melakukan ini. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menyiapkan mood booster ini dalam bentuk rekaman.

4. Lakukan Power Nap

Mengantuk dan pekerjaan yang menumpuk bisa menjadi hal yang menyebalkan. Sebuah studi menunjukkan bahwa tidur siang singkat dapat meningkatkan mood, serta meningkatkan kinerja dan kewaspadaan seseorang. Oleh karena itu, siapkanlah sedikit waktu untuk melakukan tidur siang.

(Baca juga : http://asatu.id/2017/10/12/power-nap-selama-20-menit-ini-5-manfaat-baiknya/ )

5. Bermainlah dengan hewan peliharaan

Jika harimu sudah terlanjur menyebalkan, melelahkan, dan tidak sempat bertemu dengan mood booster di luar rumah. Cobalah untuk bermain dengan hewan peliharaanmu. Mengelus bulu hewan, seperti kucing dan anjing dapat melepaskan hormon serotonin, oksitosin, dan prolaktin. Itu adalah tiga jenis hormon yang menurunkan hormon stres.

131

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *