OPD Dapat Pendampingan Pembangunan Smart City

SEMARANG (asatu.id) – Pejabat Pendamping Bintek smart city dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Adi Mulyanto mengungkapkan pihaknya siap melakukan pendampingan program smart city untuk mempercepat terwujudnya Semarang Kota Hebat.

“Kami ditugaskan oleh Kementrian Kominfo dalam rangka mendampingi Pemkot Semarang wujudkan masterplant smart city Kota Semarang.  Untuk itu rekan-rekan dari Bapedda dan Diskominfo telah melakukan tugas hingga hari ini dengan prinsip smart city dalam masterplan harus fokus terhadap tujuan Semarang Hebat,” ujarnya.

Adi menyatakan jika untuk mewujudkan Semarang Hebat, harus menggunakan berbagai prinsip dan dasar hukum yang ada di Pemkot Semarang. Hal ini dilakukan supaya proses pembangunan berjalan dengan berkesinambungan.

Ia menambahkan, dengan rencana yang smart (cerdas), pelaksanaan yang smart, diharapkan bisa lebih mempercepat Kota Semarang menjadi Kota Semarang yang hebat.

“Bagi kami smart city adalah mewujudkan rencana dengan smart. Sebetulnya tidak ada bedanya kalau kita punya rencana disusun secara smart dan dilakukan secara smart. Kalau itu sudah dilakukan dengan smart, artinya kota ini akan menjadi smart. Sehingga terciptalah Kota Semarang Hebat. Saya pribadi, menilai Kota Semarang sudah menuju ke sana. Dengan penyusunan kita punya dasar, punya arah maka kita akan benar-benar mewujudkan Kota Semarang Hebat,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *