Semarang Jadi Tuan Rumah KKIN VI 2017

SEMARANG (asatu.id) – Dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang sangat pesat, persaingan tenaga kerja antar negara akan semakin kompetitif di seluruh sektor, untuk itu diperlukan percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang Ir. Edy Susanto M.M, bahwa pihaknya juga ikut serta bertanggung jawab menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap saji.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal dan mempunyai daya saing diperlukan tenaga instruktur yang mempunyai kompetensi dibidang pelatihan kerja.

Instruktur sebagai aktor utama didalam pelatihan kerja berfungsi sebagai fasilitator dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan perubahan sikap dan perilaku (etos kerja) dari tenaga kerja.

Ir. Edy Susanto M.M melanjutkan dalam hal pembinaan percepatan peningkatan kompetensi instruktur di Indonesia salah satu metode yang efektif digunakan yaitu dengan cara melakukan kompetisi instruktur nasional.

Pada kompetisi tersebut di ikuti instruktur dari lembaga pelatihan pemerintah, industri dan swasta.

Sejalan dengan itu Ir. Edy Susanto M.M menyatakan sebagai kepanjangan tangan dari Direktorat Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan (Dit. Bina Intala) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas (Ditjen Binalattas) menyelenggarakan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional Ke VI di BBPLK Semarang pada tanggal 21 – 25 November 2017 dengan tema “Melalui Kompetisi Kita Tingkatkan dan Profesionalisme Instruktur”
Selain acara Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional Ke VI tersebut juga akan dimeriahkan dengan acara Job Fair, Seminar, pameran, exebition dan bazar.

266

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan