Lewat Temu Kebangsaan, DPRD Jateng Gelorakan Tonggak Kebangsaan

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah akan mengadakan Temu Kebangsaan yang digelar di Purworejo pada 12 November 2017.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jateng, Anantha Aji Wicaksana, SH mengatakan temu konsolidasi kebangsaan bersama Forkopimda, DPRD Provinsi Jateng tersebut dilatarbelakangi marakanya isu teroris, radikalisme, fitnah agama maupun narkoba di tengah masyarakat.

“DPRD Jateng secara moral tetap ingin Jateng kondusif, sehingga perlu ada silaturahmi antar warga jateng dengan menggelar kegiatan Temu Kebangsaan salah satunya sepeda santai,” ujarnya

Menurutnya acara tersebut sebagai pelecut semangat kebangsaan untuk senantiasa menjaga dan mempererat keutuhan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).

“Dalam acara nanti akan dilakukan pendeklarasian dengan jajaran Forkopimda dimana tonggak kebangsaan itu penting, setia pada negara NKRI harga mati,” tegasnya.

Dia berharap dengan acara tersebut Bangsa Indonesia selalu aman dan sejahtera terutama masyarakat Jawa Tengah.

Acara temu kebangsaan tersebut akan diwarnai sejumlah hiburan menarik yakni disuguhkan penampilan NDX AXA dan Panggung Orkes Melayu Sherata Pro.

Selain itu digelar pula Sepeda Santai dengan rute start dari Alun – Alun Purworejo, Pendowo, Pasar Jenar, Purwodadi, Gesing, Nampurejo dan Jatimalang.(Isan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *