Diresmikan Mei 2018, Taman KB Jadi Taman Indonesia Kaya

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang menggandeng Djarum Foundation segera memugar Taman Menteri Supeno. Taman yang lebih dikenal dengan nama Taman KB itu akan dijadikan sebagai Taman Indonesia Kaya yang akan diresmikan 2018.

Presiden Direktur Djarum Victor Rahmad Kartono mengatakan, Taman Indonesia Kaya tersebut memiliki konsep panggung teater terbuka, ditunjang dengan beberapa fasilitas seperti ruang ganti dan make-up artis.

Taman juga akan dilengkapi fasilitas panggung teater utama yang memiliki kapasitas 400 orang pemain. Dan akan ada juga fasilitas 1000 kursi bagi penontonya.

“Pembangunan yang bekerjasama dengan Pemkot Semarang ini merupakan komitmen kami untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia. Semoga dengan kehadiran taman ini dapat menciptakan dan mengembangkan lebih banyak lagi seniman dan orang-orang kreatif di Semarang dan Jawa Tengah,” ujarnya, Rabu (1/11).

Walikota Semarang Hendrar Prihadi  mengapresiasi langkah Djarum yang memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk membangun Taman KB menjadi Taman Indonesia Kaya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menerangkan, kehadiran Taman Indonesia Kaya ini akan memberikan warna baru bagi Kota Semarang dan dapat menjadi rumah bagi para seniman Jawa Tengah yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan pertunjukan.

“Ruang publik seperti ini sangat dibutuhkan, terutama bagi seniman dan komunitas kreatif agar dapat menciptakan ide-ide baru. Kami sngat mendukung upaya apaun untuk mengembangkan seni budaya Jawa Tengah dan mendorong lebih banyak lagi orang-orang kreatif, khususnya generasi muda,” terangnya.

Dalam acara tersebut, diadakan penandatanganan nota kesepahaman dan ground breaking secara simbolis oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Presiden Direktur Djarum Victor Rahmad Kartono yang didampingi Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, serta Program Director Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian. Rencananya taman ini akan diresmikan bersamaan dengan ulang tahun Kota Semarang yang jatuh pada Mei 2018 mendatang. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *