Undip Gelar Konferensi Penginderaan Jauh

SEMARANG (asatu.id) – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro menggelar acara Konferensi Internasional Masyarakat Indonesia untuk Penginderaan Jauh ke-3 ICOIRS 2017 – PIT MAPIN XXIV di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (31/10).

Rektor Undip Prof.Dr. Yos Johan Utama mengatakan, acara ini akan mempertemukan peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari negara maju dan berkembang untuk berbagi wawasan tentang tantangan dan peluang teknologi penginderaan jauh dan penerapannya dalam memecahkan masalah negara-negara Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami dengan  hormat mengundang peneliti yang sangat dihormati di berbagai bidang sebagai pembicara utama dalam konferensi ini, untuk berbagi waktu berharga mereka untuk berpartisipasi dalam konferensi ini,” ujarnya.

Ia merasa bangga dan percaya bahwa kesempatan ini akan memberikan informasi dari pemikiran  beberapa gagasan penelitian baru untuk peserta konferensi.

“Saya berharap anda semua bisa mendapatkan hasil yang bermanfaat dengan ilmuwan lain mengenai pengetahuan pengembangan saat ini dan mungkin mencari kolaborasi potensial dari bidang minat Anda,” pungkas Rektor.

Konferensi ini pun didukung oleh Oseanografi Departemen, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Jurusan Geodesi, Jurusan Perencanaan Perkotaan & Daerah dan PPIDS (Pusat Pengembangan Data Prasarana Data), Fakultas Teknik – Universitas Diponegoro, dan Fakultas Geografi – Universitas Gadjah Mada.

Acara tersebut juga mendapat dukungan dari perusahaan geospasial seperti PT. WaindoSpectera, PT. Leica Geosyste dan juga UKMFREGISTER (Ilmu Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Undip.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *