Hendi Minta Dishub Terjunkan Personil di Titik Pembangunan Jalan

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta Dinas Perhubungan Kota Semarang selalu menyiagakan personil di sejumlah titik proyek pembangunan infrastruktur jalan. Hal tersebut agar personil mampu mengatisipasi dan mengurai kemacetan yaang kerap terjadi di saat pembangunan infrastruktur jalan dilakukan.

“Proyek pembangunan infrastruktur di Semarang ini kan cukup banyak, saya minta Dishub selalu menempatkan petugas di masing-masing lokasi,” ujarnya, Selasa (31/10).

Selain itu, ia berpesan agar masyarakat bisa memahami implikasi jalannya pembangunan infrastruktur tersebut. Dimana terkadang sering terjadi kemacetan panjang di jalan yang mengalami pembangunan.

“Kami berharap masyarakat bisa bersabar ketika kemacetan yang disebabkan banyaknya proyek pembangunan infastruktur, terutama saat jam-jam padat, yakni pada pagi dan sore hari waktu berangkat dan pulang kerja,” imbuh walikota yang akrab disapa Hendi ini.

Sebelumnya, Hendi meninjau kemacetan di jalur akses Gunungpati, Semarang, Senin (30/10). Hendi pun menghampiri petugas kepolisian yang berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas, tetapi tidak mendapati satu pun petugas dari Dishub Semarang.

Melihat hal tersebut, Hendi pun langsung menghubungi Kepala Dishub Kota Semarang untuk segera menerjunkan personel Dishub membantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas agar kemacetan dapat terurari.

30

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan