Suwarmin Nahkoda AMSI Jateng

SEMARANG (asatu.id) – Pemimpin Redaksi Solopos.com, Suwarmin secara terpilih sebagai Ketua  Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng. Pada Konferensi Wilayah (Konferwil) I AMSI Jateng, di Hotel Pandanaran Semarang, Senin (30/10), 21 perwakilan media online se-Jawa Tengah secara aklamasi memilih Suwarmin sebagai nahkoda baru AMSI Jateng.

Konferensi AMSI I juga memilih Nurkholis, Pemred Beritajateng.net sebagai sekretaris umum.

Dalam sambutannya Suwarmin mengaku siap mengemban amanah yang diberikan serta meminta dukungan seluruh anggota AMSI Jateng. “Saya memohon dukungan teman-teman anggota AMSI Jateng untuk memajukan media siber di Jateng.”

Setelah pemilihan ketua umum dan sekretaris umum, ke depan pengurus terpilih akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jateng. Acara dilanjutkan silaturahmi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Gubernuran Provinsi Jateng.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Pusat AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut, Pengawas AMSI Pusat, Sapto Anggoro dan jajaran pengurus AMSI pusat dan anggota AMSI Jateng.

Ganjar menyambut baik terbentuknya AMSI, termasuk AMSI Jateng. “Sekarang ini digital media menjadi sunrise. Teknologi ini dahsyat dan begitu cepatnya. Membangun optimisme bangsa ini jurnalisnya harus orang-orang yang kredibel,” ujar Ganjar.

Menurut gubernur, adanya media online dan media sosial ini, mau tidak mau birokrasi tereformasi. “Sadar atau tidak. Laporan, keluhan, suara rakyat yang tersalurkan lewat media online maupun media sosial yang sangat cepat sekali membuat birokrasi tereformasi. Dan kita harus bekerja cepat,” paparnya.

45

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan