Lewat ICISPE, FISIP Undip Siap Go Internasional

SEMARANG (asatu.id) – Conference on Indonesian Social and Political Enquiries (ICISPE) yang dihelat Oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang merupakan upaya internasionalisasi Undip menuju world class university.

Dekan FISIP Undip, Sunarto, mengatakan untuk menuju world class university pihaknya tengah memenuhi target Indeks Kinerja Utama (IKU) tentang indikator publikasi bereputasi.

“Untuk publikasi jurnal bereputasi sendiri di mana FISIP Undip mendapat target 19 publikasi terindeks Scopus serta upaya menjalin jejaring penelitian dan publikasi dengan universitas luar negeri,” ujar Sunarto seusai konferensi internasional, di Hotel Santika, baru-baru ini.

Untuk merealisasikan world class university, lanjutnya, pihaknya tahun depan akan membuka departemen komunikas, di mana kelas khusus dengan bahasa pengantar utama adalah Bahasa Inggris.

“Untuk itu dosen telah dibekali sertifikat pengajaran dalam pembelajaran Bahasa Inggris juga untuk penunjang setiap hari selasa FISIP Undip mempunyai program berkomunikasi Bahasa Inggris yang tahun ini sudah berjalan,” tuturnya.

Dia menambahkan ke depan seluruh akademika FISIP Undip bisa memenuhi standart pembelajaran berkelas Internasional.

“Melalui ICISPE ini departemen lain, yakni departemen hubungan internasional, administrasi publik, administrasi bisnis, politik dan pemerintahan dapat menuju pembelajaran internasional,”  paparnya. (isan)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *