Tim Yustisi Pajak Segel Hotel Semesta Lagi

SEMARANG (asatu.id) – Tim Yustisi Pajak yang terdiri dari Badan Pendapatan Daerah, Satpol PP, Kepolisian, dan TNI kembali melakukan penyegelan untuk menertibkan para wajib pajak yang lalai membayar kewajibannya.

Kali ini, tim menyambangi Hotel Semesta yang berada di Jl Wahid Hasyim Semarang. Kedatangan tim karena Hotel berbintang tersebut masih belum menyelesaikan tunggakan pajaknya.

Menurut data tim Yustisi, Hotel Semesta memiliki tanggungan pajak hingga Rp 2,545 miliar, terinci Pajak Hotel senilai Rp 1, 489 miliar, PBB Rp 1,056 miliar. Kewajiban hotel dalam membayar kewajiban tersebut tidak dibayarkan sejak 2014 lalu.

“Kami meminta pihak hotel untuk segera menyelesaikan tanggungan senilai tersebut,” ujar Kepala Seksi Penagihan Bapenda Kota Semarang, Paijo, Selasa (24/10).

Sebagai langkah tegas, tim melakukan penyegelan sementara dengan memasang banner segel di lobby hotel serta di sejumlah kamar.

Sementara itu, Manager Operasional Hotel Semesta Supriyono saat dikonfirmasi mengatakan masih sepinya hotel membuat pihaknya belum bisa memenuhi kewajiban sebagai wajib pajak. “Tapi kami berjanji akan segera melunasi kewajiban untuk membayar pajak,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *