Rekomendasi Marwan Jafar Cagub PKB Segera Turun

SEMARANG (asatu.id)  – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar bakal menjadi seteru Ganjar Pranowo dalam bursa calon gubernur Jateng 2018. Kandidat yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Rekomendasi bakal calon gubernur dari DPP PKB ) akan turun dalam waktu dekat ini,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori, di Semarang, Jumat (20/10).

Menurut Gus Yusuf panggilan Kiai Haji Yusuf Chudlori, soal penetapan Marwan Jafar sebagai cagub dari PKB saat ini terus dilakukan komunikasi politik yang intensif antarpartai di tingkat pusat dan pertengahan November. “Maksimal akhir November 201u sudah ada rekomendasi dari PKB untuk Marwan Jafar,” katanya.

Di sisi lain, kata dia, DPW PKB Jateng juga sedang menunggu keputusan mengenai arah koalisi dengan sejumlah partai politik sebagai persiapan menghadapi Pilgub Jateng 2018.

Seperti penetapan cagub, lanjut dia, penentuan kebijakan arah koalisi dalam Pilgub Jateng juga ditentukan oleh DPP. Sedangkan jargon yang digunakan PKB pada Pilgub Jateng 2018 masih tetap, yakni “Marwan Jafar sebagai Jateng 1”.

Gus Yusuf sependapat dengan keinginan DPP PKB yang mana Marman Jafar bisa “head to head” dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pilgub Jateng 2018.

“Keinginan masyarakat hanya dibagi dua, yakni keinginan perubahan yang lebih baik di Jateng, atau keinginan tetap bersama petahana,” katanya.

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *