Kontraktor Fokus Pemasangan Bor Pile

SEMARANG (asatu.id) – Direktur PT SCS Suharto mengatakan, dalam kontrak dua bulan pembangunan Pasar Johar baru tersebut, pihaknya akan mengerjakan struktur pondasi bor pile. Pekerjaan struktur sampai dengan lantai 4, serta pembangunan kios dan lapak di lantai 1 dan 2.

Teknisnya, kata Suharto, pihaknya akan memberlakukan sistem shift atau penambahan waktu. Langkah tersebut dilakukan sebagai percepatan pembangunan yang hanya 60 hari.

”Kita akan bekerja dengan penambahan waktu yaitu pemberlakuan sistem shift. Biasanya bekerja sampai pukul17.00 nanti sampai pukul 22.00. Misalkan pukul 22.00 tidak selesai, ya kita ditambah shift lagi, nanti dilihat kondisi lapangan,” katanya, Jumat (19/10).

Untuk sekarang ini, ia menerangkan belum akan menambah pekerja karena masih ada banyak alat berat. Jika pekerjaan pondasi sudah selesai, baru untuk pekerjaan ke atasnya, yaitu pembuatan lapak dan struktur, nanti akan merekrut tenaga kerja sekitar 300 orang.

Terkait jumlah lapak yang akan dibangun, ia menerangkan di lantai 1 akan ada 50 kios dan 105 lapak, lantai 2 ada 24 kios dan 100 lapak. Dan untuk pekerjaan sampai lantai 4 pengerjaan strukturnya saja.

“Kami siap menyelesaikan pembangunan Pasar Johar sesuai regulasi dan aturan yang berlaku. Bahkan siap apa pun konsekuensinya dalam pelaksanaan pembangunan ini,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *