Ganjar Puji Gerakan Bersih Sampah Karimunjawa

SEMARANG (asatu.id) – Gerakan bersih sampah yang diterapkan di Objek Wisata Karimunjaya, Jepara, mendapat pujian dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Gerakan yang didukung sejumlah perguruan tinggi ini menunjukkan bahwa kesadaran terhadap pentingnya kebersihan telah tumbuh di masyarakat.

“Saya acung jempol gerakan bersih sampah yang digagas warga setempat di Objek Wisata Kepulauan Karimunjawa,” kata Ganjar Pranowo, di Semarang, Kamis (19/10).

Gubernur mengakui sejumlah warga di berbagai wilayah banyak yang kurang menyadari kebersihan lingkungan. Sebagian masyarakat masih suka membuang sampah di sembarang tempat. Padahal, objek wisata sebagai wahana untuk menarik wisatawan seharusnya terbebas tumpukan sampah yang dapat mencemari lingkungan sekitar.

“Teman-teman di Karimunjawa ini top, karena mengedukasi masyarakat setempat untuk membersihkan sampah. Mereka juga mengelola sampah dengan menggandeng Badan Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata yang menakjubkan. Alasannya, saat dia baru menjabat sebagai gubernur, Karimunjawa tidak memperoleh akses listrik yang memadai karena dalam sehari listrik mengalir sekitar 4 -12 jam saja.

“Kondisi Karimunjawa waktu itu lumayan mengenaskan. Llistrik menyala kalau enggak 4 jam, 8 jam, paling ya 12 jam. Saya lalu bicara dengan Pertamina dan PLN, akhirnya sudah dipasang genset di sana dan saat ini listrik mengalir 24 jam,” katanya.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *