10 Tanda-Tanda Orang Bahagia, Cek Kamu Sudah Bahagia atau Belum?

ilustrasi sahabat

ilustrasi sahabat

SEMARANG (asatu.id) – Uang dan harta hingga kini disebut menjadi salah satu faktor kebahagiaan. Walaupun banyak pula yang menyangkal hal ini dan menganggap bahwa tanpa uang pun Anda dapat merasa bahagia. Nah, berikut tanda-tanda orang bahagia yang telah dirangkum oleh asatu.id, coba cek apakah Anda sudah bahagia?

  1. Banyak Tertawa

Apabila Anda sering tertawa maka ini beruntunglah karena Anda termasuk orang yang bahagia. Tertawa memang dapat membuat Anda menjadi lebih baik dan bahkan jadi obat terbaik dan murah. Beberapa penelitan pun menyebut bagi yang hobi tertawa akan lebih sehat dan berisiko rendah terhadap penyakit jantung.

  1. Dikelilingi Sahabat dan Keluarga

Memiliki banyak sahabat dan dekat dengan keluarga juga menjadi tanda Anda bahagia. Ya, Anda akan merasa bahagia karena dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung hidup Anda.Hal ini memang berpengaruh terhadap kebahagiaan karena Anda beruntung mendapatkan lingkungan yang baik.

  1. Rajin Olahraga

Masih bisa memanfaatkan waktu untuk berolahraga artinya Anda tergolong jadi orang yang bahagia. Pasalnya, olahraga bisa meningkatkan jumlah zat kimia yang membuat Anda bahagia di dalam otak, juga membuat pencernaan lebih baik, menjaga jantung Anda sehat, membuat tidur nyenyak, dan Anda lebih bahagia.

  1. Menikmati Me Time

Menikmati waktu me time untuk mengerjakan berbagai kegiatan favorit atau hobi Anda juga dapat menjadi tanda bahwa Anda orang yang bahagia loh!

  1. Melakukan Kegiatan Sosial

Ikut terlibat dan terjun dalam kegiatan sosial sesekali membuat Anda biasanya jadi lebih bersyukur. Kegiatan positif ini bahkan membuat Anda jadi lebih bersemangat dan mendorong Anda jadi lebih bahagia.

  1. Berlibur Menikmati Hidup

Tak perlu harus traveling ke luar negeri tapi apabila Anda masih punya kesempatan berlibur maka Anda termasuk dalam tanda-tanda orang yang bahagia. Relaksasi dengan liburan memang membuat Anda menjadi lebih optimis menjalani hidup.

  1. Suka Mendengarkan Musik

Hobi mendengarkan musik bisa menjadi cara untuk menyegarkan kembali pikiran setelah jenuh beraktivitas. Nah, sering mendengarkan musik juga bisa membantu kebahagiaan Anda datang terlebih Anda menikmatinya sambil bernyanyi.

  1. Tidur yang Cukup

Tak hanya membuat hidup menjadi lebih sehat, tidur yang cukup akan membuat Anda lebih bahagia karena bisa lebih produktif dan maksimal saat beraktivitas.

  1. Murah Pujian

Orang yang bahagia adalah yang tak pelit mengeluarkan pujian. Anda termasuk orang yang sering melakukan kebiasaan baik ini?Maka Anda tergolong orang yang bahagia, selamat!

  1. Berdamai dengan Masa Lalu

Bersemangat menatap masa depan dan menjalani hari-hari tanpa ada penyesalan atas masa lalu maka Anda tergolong orang yang bahagia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *