Ajak Jaga Saluran, Hendi Tebar Benih Ikan

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menggalakkan gerakan tebar benih ikan. Gerakan ini sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat untuk merawat drainase di lingkungan masing-masing.

Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi merasa optimis cara ini akan disambut antusias masyarakat. Selain dapat beternak ikan, mereka pasti akan terlibat untuk menjaga kebersihan drainase  agar ikan yang dibudidaykan tetap  hidup.

“Apalagi sudah memasuki musim penghujan seperti sekarang, saya harap warga dapat bersama-sama merawat lingkungan dan saluran masing-masing,” ujarnya usai tebar benih ikan di Kelurahan Gunung Pati, Rabu (18/10).

Tak hanya sekadar untuk menjaga agar saluran tetap bersih dan terawat, lanjut Hendi, tebar benih itu juga dapat menjadi ladang investasi warga.

“Semoga di tiga bulan ke depan ikannya bisa dipanen.  Bisa dikonsumsi sendiri atau bareng-bareng. Juga bisa dijual sehingga dapat menambah penghasilan keluarga,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, kaitannya dengan kesempatan investasi yang dibuka bagi masyarakat melalui gerakan tebar benih ikan,  Walikota juga menawarkan fasilitas Kredit Wibawa.
“Kredit Wibawa atau wirausaha jadi jawara dengan keunggulan bunga paling murah se-Indonesia, yaitu 3% per tahun.  Masyarakat bisa memanfaatkan program dari Dinas Koperasi Usaha Mikro ini dengan meminjam Rp 5 juta tanpa agunan atau jika memiliki agunan bisa sampai Rp 50 juta,” pungkasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *