Pasar Kanjengan Segera Dibangun Lagi

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang akan memulai proses pembangunan kembali Pasar Kanjengan. Hal tersebut menyusul sudah adanya pemenang lelang, yakni PT Surya Cerah Sejahter (SCS), Senin (16/10).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, setelah adanya jamiann pelaksanaan dari pemenang lelang, secepatnya Surat Perintah Kerja (SPK) akan dikeluarkan guna percepatan pembangunan Pasar Kanjengan.

“Pastinya akan segera kita keluarkan SPK-nya, mungkin Rabu (18/10), karena pemenang lelang sudah siap dengan alat-alat dan materialnya,” ujarnya seusai pemaparan perencanaan pembangunan Pasar Kanjengan bersama tim TP4D, konsultan pengawas, konsuiltan pelaksana, dan kontraktor pelaksana di Kantor Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Sementaraitu, tim leader pelaksanaan proyek pembangunan Pasar Kanjengan, Timmy Setiawan menerangkan, dalam pembangunan Kanjengan nanti akan dibangun lima lapis. “Dan dua lapis harus sudah beroperasi,” katanya.

Dalam pembangunan nanti, lanjutnya, tidak akan menggunakan tiang pancang. Hal tersebut karena getaran yang dihasilkan dalam proses pemasangan tiang pancang sangat membahayakan bangunan cagar budaya. “Tapi kalau dengan bor getaran yang dihasilkan tidak seberapa,” imbuhnya. (is)

 

 

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan