Ganjar: Kritik Lawan Itu Vitamin

SEMARANG (asatu.id) – Genderang perang mulai ditabuh para calon gubernu Jateng yang akan maju pada pemilihan kepada daerah (pilkada) 2018. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun yang ingin kembali mencalonkan diri sebagai cagub tidak luput dari kritikan para lawan politiknya.

Menanggapi kritikan atas kinerjanya tersebut politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjawab dengan santai.   “Gak masalah kalau mau `ngritik`.Saya dulu juga tukang kritik, kritik itu vitamin,” kata Ganjar Pranowo, di Semarang, Minggu (15/10).

Bahkan, orang pertama di jajaran Pemprov ini mengaku siap menerima kritik yang paling keras sekalipun terhadap dirinya. Kritik dari beberapa bakal calon baginya hanya cara masuk dari yang cagub yang bersangkutan untuk meraih simpati masyarakat.

Ganjar menyarankan, sebelum mengkritik orang lain, sebaiknya para pengkritik terlebih dahulu harus melihat data dan fakta yang menjadi dasar untuk menyampaikan kritiknya kepada masyarakat.

“Kinerja kita kan juga terukur. Data soal kemiskinan sudah ada di BPS, ya kita (Provinsi Jawa Tengah) turun paling banyak se-Indonesia, kalau masih ada kemiskinan, ayo keroyokan, kita tuntaskan, tapi jika data para pengkritik tersebut berdasar kualitatif, maka akan sulit dibandingkan karena parameternya berbeda,” ujarnya.
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *