Susu VS Teh, Mana yang Baik Diminum Sebelum Tidur?

Susu dan Teh Hijau

Susu dan Teh Hijau

SEMARANG (asatu.id) – Setelah seharian lelah bekerja Anda pasti menginginkan istirahat yang maksimal untuk mengusir capek. Pasalnya, bisa beristirahat dan tidur dengan nyenyak juga bukan hal yang mudah.

Terlebih bagi yang sering tidur larut malam karena dapat mengakibatkan badan terasa letih setelah bangun tidur keesokan harinya.

Ada yang perlu Anda lakukan sebelum tidur untuk membuat pikiran lebih tenang.Asyiknya, Anda hanya membutuhkan asupan yang tepat agar tidur menjadi lebih berkualitas. Nah, kedua minuman ini biasanya memang dikenal sebagai penghantar tidur. Namun tahukah Anda mana yang tepat dan baik demi kualitas tidur?

Berikut rangkuman asatu.id mengenai mana minuman yang tepat dikonsumsi sebelum tidur

  • Susu

Bagi penggemar minuman ini pasti sudah terbiasa mengonsumsinya di pagi hari dan malam hari. Minum susu hangat sebagai pengantar tidur tentu nikmat rasanya. Walaupun diyakini mengonsumsi susu sebelum tidur memiliki banyak manfaat tetapi masih saja banyak mitos yang beredar. Salah satunya dapat mengakibatkan kegemukan apabila mengonsumsinya pada malam hari.

Hal ini salah besar karena kegemukan terjadi disebabkan adanya kelebihan asupan kalori harian. Asupan kalori harian didapatkan dari makanan dan kalori ini akan dibakar pada saat tubuh melakukan aktifitas.

Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan adalah total asupan kalori harian dan aktifitas harian. Apabila total asupan kalori harian tidak banyak melebihi dari total kalori yang dibutuhkan maka mengonsumsi susu hangat sebelum tidur pun tak akan jadi masalah. Susu juga dipercaya menjadi relaksasi yang baik bagi tubuh. Aturannya, minumlah susu dua jam sebelum tidur.

  • Teh

Jenis minuman the yang bisa merileksasi adalah teh hijau. Selain itu juga memiliki sumber antioksidan yang paling baik di antara semua teh, yakni catechin. Kandungan dalam the hijau yaitu polifenol dapat membantu Anda mencegah serangan virus dan flu dengan kondisi musim pancaroba.

Sehingga khasiat minum teh hijau sebelum tidur tak hanya dapat merileksasi tubuh saja tetapi juga dapat mengurangi risiko terkena flu.

Nah, setelah membaca khasiat susu dan teh, kira-kira Anda akan memilih yang mana? (Anin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *