Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Jalan Tentara Pelajar

SEMARANG (asatu.id) – Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang kembali melakukan penertiban bangunan liar. Kali ini, bangunan liar di sepanjang jalan Tentara Pelajar yang mayoritas dipergunakan untuk berjualan tersebut dibongkar

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro PM mengatakan, bahwsa keberadaan bangunan di dekat trafic light Jalan Tentara  melanggar pelanggaran.

“Selain bangunan semi permanen, terdapat beberapa bangunan permanen yang dibongkar petugas,” juarnya, Selasa (10/10).

Sebelum melakukan pembongkaran, Endro mengakun telah memberikan waktu kepada penghuni bangunan untuk melakukan pembongkaran sendiri. Namun, para pedagang tidak mengindahkan sosialisasi tersebut dan saat batas waktu yang ditentukan Satpol PP habis, pedagang berlum juga membereskan barang-barangnya.

“Di setiap hujan membuat titik titik genangan. Karena di bawah itu saluran, kami menduga banyak sampah di saluran tersebut yang membuat saluran air tidak maksimal mengalirkan air sehingga terjadi genangan,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, adanya banguna tersebut juga membuat dan menyulitkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ketika akan melakukan normalisasi saluran.

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan