Manjakan Lidah Dengan Sajian Ikan Gurame Istimewa

Menu Ikan Gurame

Menu Ikan Gurame

SEMARANG (asatu.id) – Bingung mencari tempat makan yang nyaman untuk menikmati makan siang atau makan malam bersama keluarga?Nah, ada menu yang wajib dicicip terlebih bagi Anda yang gemar makan ikan.

Hotel Santika Premiere Semarang menyajikan promo special di Oktober dengan sajian ikan gurame spesial. Ya, disebut spesial karena ada banyak varian bumbu yang ditawarkan untuk bisa menikmati ikan gurame dengan rasa bintang lima.

Beberapa varian rasa seperti gurame saus pedas manis, gurame saus pedas asam, gurame saus bumbu kuning hingga gurame yang dilumuri saus  telur asin siap dinikmati.

“Bagi yang lebih suka dengan ikan gurame yang dibakar maka ada berbagai macam saus juga yang siap disajikan. Mulai dari, madu, bakar manis dan rempah. Sedangkan bagi yang suka gurame goreng maka sajian gurame dengan siraman saus telur asin bisa jadi pilihan,” ujar Andhika Rudi Prasetyo Demi, chef Hotel Santika Premiere Semarang kepada asatu.id

Lanjut, chef Andhika juga menjelaskan bahwa menu gurame yang ditawarkan tak hanya bisa dinikmati sendiri namun juga bisa berbagi untuk dua hingga tiga orang. Pasalnya, chef Andhika membuat porsi yang cukup besar dengan berat ikan mencapai 500 gram.

Chef Andhika juga meyakinkan bahwa ada sensasi rasa yang berbeda saat menikmati sajian gurame di Hotel Santika Premiere Semarang. “Tak hanya bisa makan dengan nyaman tetapi juga karena pengolahan sangat diperhatikan sehingga rasanya pun beda. Sebelum penggorengan,kami melakukan perendaman dahulu dengan perasan air jeruk sekitar 20 menit. Lalu ditambahkan juga lada dan garam agar bau tanah pada gurame bisa hilang,”jelasnya.

Menurut Chef Andhika, banyak yang enggan makan ikan gurame karena memang ikan tawar ini dikenal memiliki rasa bau tanah. Namun, dengan pengolahan yang tepat maka sebenarnya ikan gurame dapat diolah dan dinikmati sama seperti ikan lainnya.

Melengkapi sajian menu gurame maka pengunjung pun dapat memilih sambal pendamping yang juga disediakan. Mulai dari sambal terasi, sambal lamongan, sambal dabu-dabu dan aneka sambal lainnya.

Berbagai macam olahan gurame tersebut bisa dinikmati mulai Oktober 2017 di Hotel Santika Premiere Semarang dengan harga Rp 55ribu saja. (Dhino)

62

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan