Nyalon Pilgub Jateng, Sudirman Said Bentuk 5000 Relawan

SEMARANG (asatu.id) – Setelah adanya kesiapan tiga partai pengusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, Sudirman Said langsung tancap gas. Mantan Menteri ESDM itu berancang-ancang membentuk relawan.

Dia mengklaim sebanyak 5000 relawan Sudirman Said akan segera terbentuk di seluruh kecamatan di Jawa Tengah. Ditargertkan, pada akhir Oktober 2017, 5000 relawan Sudirman Said sudah terbentuk.  Dan pada awal November akan dilaksanakan kursus kepemimpinan dengan melibatkan para relawan tersebut.

“Kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan relawan di tingkat desa. Targetnya sebelum Januari 2017 sudah ada relawan Sudirman Said di tingkat desa,” ujarnya, Sabtu (7/10).

Pihaknya menambahkan saat ini adalah momen untuk terus memperkuat konsolidasi dengan para relawan setelah adanya respon dari partai politik.

“Hari ini kita sedang menyusun program bersama antara relawan yang sedang bekerja, dan pimpinan partai untuk menyusun kegiatan sosialisasi ke lapangan termasuk lebih memperkenalkan ke jaringan-jaringan dari masing-masing partai,” imbuhnya.

Terkait dengan pembentukan 5.000 relawan tersebut, Sudirman mengumpulkan seluruh penggerak dari enam eks Karesidenan di Jateng untuk kemudian berkoordinasi dan merancang program guna mempercepat pembentukan relawan itu.

“Rencananya akan kami lakukan di Cilacap awal November nanti untuk melakukan diklat dengan tujuan lebih menyemangatkan gerakan relawan,” tukasnya. (is)

 

 

 

74

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan