Roemah D Ajarkan Pelatihan Komputer

SEMARANG (asatu.id) – Komunitas Sahabat Difabel kembali mengadakan kegiatan pelatihan Komputer dan pengenalan tentang Microsoft Office untuk para difabel.

Adapun acara ini sudah menjadi agenda rutin yang diadakan oleh Komunitas Sahabat Difabel semenjak bulan Agustus lalu, dan diselenggarakan setiap hari Sabtu pada pukul 10:00 – 12:00 wib di Roemah Difabel yang berada di jalan MT. Haryono 266 Semarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Mr. Amri Rasyadany selaku pemberi materi, memang untuk materi selalu berganti – ganti, dari pengenalan dasar tentang komputer, kemudian pengenalan tentang Microsoft Word, dan fiture apa saja yang terangkum didalam aplikasi tersebut.

“Setelah pengenalan semua fiture yang ada didalamnya, para difabel tersebut juga diajarkan bagaimana cara penggunaanya,” ujarnya, Sabtu (7/10).

Pihaknya menjelaskan, bahwa pelatihan ini mulai dari cara menulis dengan berbagai bentuk, membuat tabel serta pengenalan tentang berbagai jenis diagram.

“Disini para peserta pelatihan langsung bisa praktek bagaimana cara membuat diagram, dan jenis apa saja yang biasanya sering digunakan pada kebanyakan orang pada umumnya,” tuturnya.

Pihaknya berharap, ilmu yang dimilikinya tersebut bisa tularkan kepada semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Begitu pula sebaliknya, ilmu yang dimiliki para peserta bisa ditularkan kepada sesamanya.

“Walau ada sedikit kendala saat berkomunikasi dengan peserta tuna rungu, namun bisa pelan – pelan belajar caranya berkomunikasi dengan mereka,” tukasnya.

Bagi para difabel yang tertarik ingin bergabung mengikuti pelatihan ini, bisa datang langsung ke Roemah Difabel setiap Sabtu pagi sambil membawa laptop.(Anna Okta)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *