Karyawan CCAI Pakai Batik di Hari Batik

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada hari Senin, 2 Oktober 2017,segenap karyawan dan manajemen Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Semarang mengenakan pakaian dan aksesori bermotif batik.

Inisiatif ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk melestarikan, menjaga dan melindungi batik sebagai warisan budaya.

General Manager CCAI Central Java, Agustina Retno Setyowati, mengatakan bahwa upaya para karyawan CCAI mengenakan batik di Hari Batik Nasional 2017 ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk semakin menghargai dan bangga mengenakan batik yang merupakan budaya bangsa.

Hari Batik Nasional sendiri telah ditetap kan sejak delapan tahun yanglalu, bertepatan dengan diresmikannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non-bendawi milik Indonesia oleh UNESCO.

“Setiap tahun pada hari Batik Nasional, kami mengajak rekan-rekan karyawan untuk mengenakan pakaian atau aksesori bermotif batik, memperkenalkan budaya batik,serta memberi kan pelatihan cara membatik,” ujarnya.

Sementara itu, Ida Lukitowati, Public Affairs& Communication CCAI untuk wilayah Jawa Tengah, menyampaikan para karyawan telah memiliki kesadaran dan kecintaan yang tinggi terhadap budaya batik. Hal ini dapat terlihat dari kode busana wajib yang kami terapkan, baik untuk kegiatan formal maupun semi-formal, pilihan nya selalu jatuh kepadab udaya batik.

“Kami berharap melalui kegiatan rutin ini, kecintaan terhadap batik dapat terus tumbuh dan menjadi inspirasi bagi sesama,” ujar Ida Lukitowati dalam siaran tertulisnya kepada asatu.id, Senin (2/10).(Anin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *