Hebat, Pemkot akan Tambah Bus Wisata Tingkat

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai komitmen dalam mengembangkan sektor pariwisata, Pemerintah Kota Semarang berencana menambah bus pariwisata sebagai moda transportasi bagi para pelancong menikmati panorama dan mengunjungi spot-spot wisata di Kota Lumpia ini.

Rencananya, satu bus wisata tingkat akan ditambah pemkot di tahun 2018 dengan anggaran sebesar Rp3,5 miliar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, penambahan tersebut dimaksudkan untuk lebih maksimal memberikan pelayanan untuk para pelancong. Mengingat, di Kota Semarang sendiri memiliki destinasi wisata yang sangat banyak.

“Kalau ditambah satu akan lebih maksimal menjangkau destinasi-destinasi wisata yang lain,” ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini, Selasa (3/10).

Hendi berharap pula dengan bertambahnya bus tersebut mampu memfasilitasi masyarakat Semarang dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Semarang menilai perlunya penambahan bus wisata tingkat untuk menjawab antusias masyarakat Semarang.

Idealnya, lanjut Supriyadi, Kota Semarang perlu minimal 5 armada bus wisata. Sebab kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi para wisatawan.

“Di samping itu animo masyarakat khususnya wisatawan terhadap adanya bus wisata ini sangat bagus,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *