Pilgub Jateng, Waketum Gerindra Ini Intens Kenalkan Diri

SEMARANG (asatu) – Partai Gerakan Indonesia Merdeka (Gerendra) Jateng mulai ancang-ancang untuk membidik kursi  gubernur 2018 . Partai yang menjadi saingan utama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyiapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Ferry Juliantono untuk membendung laju Ganjar Pranowo di pemilihan gubernur tahun mendatang.

Untuk mengegol keinginannya Ferry Juliantono mulai intens memperkenalkan kepada masyarakat Jateng sebagi bakal calon gubernur (bacagub). Sebagai batu pijakan, Fery menyambangi ibu kota provinsi Jateng, Kota Semarang, sebagai lokasi kampanye perkenalannya.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menjadi ormas pertama yang diajak Ferry menyambangi markas DPD Gerindra Jateng di Jalan Kanguru Raya, Gayamsari. Massa buruh FSPMI dikoorner Ade Kenzo diterima Sekretaris DPD Gerindra Jareng Ir Sriyanto Saputro beserta jajaran pengurus lainnya.

“Terima kasih atas dukungan moriil dan politik dari para buruh seluruh Jawa Tengah terhadap pencalonan sya di Pilgub Jateng 2018,” kata Ferry di tengah-tengah massa buruh, Minggu (1/10).

Pada kesempatan itu, dia menyatakan kesalutannya terhadap Ade Kenzo. Kendati banyak mendapat tantangan, aktivis buruh ini tetap bersemangat dan pantang menyerah untuk memperjuangkan hak-hak rekan-rekannya.

“Jalan kaki sejauh ratusan kilo (long march) dengan keringat yang bercucuran tetap dijalani Ade. Semua perjuangan itu demi peningkatan kesejahteraan buruh,” kata Ferry.

Dia mengatakan ada kesamaan dan kesepahaman antara dirinya dengan Ade Kenzo. Kesamaan itu berupa keinginan yang kuat untuk memperjuangkan peningkatan taraf hidup kaum buruh.

“Saat berdemonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), saya pernah ditangkap dan dijebloskan penjara,” kenang Ferry.

Kendati demikian, lanjut dia, kepedihan selama mendekam jeruji besi selama setahun ditambah tahanan kota selama dua tahun tidak menyurutkan langkah dan semangat untuk membela kaum buruh.

“Tidak apa saya dipenjara, karena rencana kenaikan harga BBM waktu itu batal terlaksana. Ini perjuangan saya demi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Jika Gerindra menang di Pilgub 2018, Ferry berjanji akan  mengedepankan hak-hak buruh Seorang gubernur, lanjutnya, harus bisa menyediakan rumah sakit untuk mengakomodir kesehatan para buruh.

Selain itu, bacagub Gerinda juga akan memperhatikan penyediaan rumah-rumah yang layak bagi buruh. “Pemberian upah buruh harus bisa memberikan jaminan hidup,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan