Kejurnas Petanque 2017, Jateng Sabet 2 Emas

SEMARANG (asatu.id) – Jawa Tengah (Jateng) menyabet dua medali emas dan satu perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque yang diselenggarakan di lapangan Debes Kompleks Stadion Tabanan Bali.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Jateng  Taufik Hidayah dalam keteranganya kepada asatu.id mengatakan, tim Jateng berhasil merebut dua emas dan satu perak dari 13 nomor yang dipertandingkan.

“Capaian ini sebagai hasil dari proses pembinaan secara intensif selama setahun, setelah dalam eksibisi PON 2016 hanya membawa satu medali perunggu dan meneguhkan eksistensi olahraga Petanque di Jawa Tengah,” ujar Taufik Senin, (2/10).

Ia menjelaskan, dalam Kejurnas tersebut diikuti oleh 19 provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, DKI Jakarta, Papua, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Dengan raihan tersebut, lanjutnya, Jateng menduduki rangking tiga, sementara Jambi menduduki perigkat kedua dengan 2 emas, 1 perak, serta 1 perunggu, sedangkan juara umum ditempati oleh Jawa Barat dengan perolehan 4 emas 1 perak dan 1 perunggu.

Ia menambahkan, Kejurnas tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang sekaligus melakukan peresmian lapangan Petaque Debes Kompleks Stadion Tabanan Bali  Tabanan Bali.

Dalam Kejurnas yang berlangsung pada 26-29 September 2017 lalu tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi turut mencoba olahraga yang terbilang baru itu. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *