Kapasitas Stadion Kecil, Laga PSIS Tanpa Penonton

SEMARANG (asatu.id) – Dukungan suporter bakal tidak diperoleh PSIS Semarang saat menjamu Persita Tangerang dalam pertandingan lanjutan Grup B babak 16 besar Liga 2 Indonesia, di Stadion Citarum Semarang, Selasa (3/9).

Direktur Umum PSIS Semarang Khairul Anwar di Semarang, Senin, mengatakan pelaksanaan laga tanpa penonton itu lantaran  kapasitas Stadion Citarum sangat kecil, sehingga tidak bisa menampung seluruh pendukung Laskar Mahesa Jenar.

“Kalau penonton boleh masuk, dipastikan jumlah penonton akan membeludak hingga tepi lapangan. Jika jumlah penonton tidak sebanding dengan kapasitas stadion bisa  menimbulkan kericuhan,” katanya.

Menurut dia, larangan untuk tampil tanpa penonton ini mengacu pada pengalaman yang pernah menimpa PSIS. Untuk itu, panitia pelaksana pertandingan tidak mau ambil risiko dengan mengorbankan tim PSIS yang saat ini menduduki puncak klasemen grup B.

“Terus terang kami menghindari sanksi (hukuman) dari komisi disiplin PSSI. Jika penonton meluber di tepi lapangan, kami bisa terkena sanksi,” ujar pengacara asal Semarang tersebut.

Seperti diketahui, saat laga perdana PSIS melawan PSMS Medan di Stadion Utama Kendal, tepi lapangan stadion dipenuhi para pendukung tim kota ATLAS. Kapasitas stadion yang kecil memaksa penonton harus meluber hingga mendekati lapangan.

Dua tim asal Provinsi Jateng PSIS Semarang dan Persibat Batang saat ini bertengger di peringkat pertama dan kedua. Kedua tim sama-sama mengatongi nilai 7 hasil dua kali menang dan sekali seri.

 

162

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan