Dua Kader Nyalon Pilgub, Gerindra Tak Istimewakan Kader

SEMARANG (asatu.id) – Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Jateng,  Ir Sriyanto Saputro menegaskan tidak mengistimewakan salah satu dari dua bakal calon gubernur (bacagub) yang diusung partai berlambang kepala burung garuda untuk bertarung di pemilihan orang nomor satu di Jateng.

“Semua dalam posisi yang sama. Soal siapa yang direkomendasikan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memutuskan,” kata Sriyanto, di Semarang, kemarin.

Seperti diketahui, untuk menandingi keperkasaan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dalam perebutan kursi pertama di Jawa Jateng,  DPD Gerinda Jateng menggadang-gadang dua kadernya, Sudirman Said dan Ferry Juliantono untuk maju sebagai calon gubernur.

Ferry Juliantono adalah Wakil Ketua DPP Gerindra. Sementara Sudirman Said bukan kader Gerinda, namun dia memiliki andil besar bagi pemenangan Pilkada DKI. Berkat perannya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra akhirnya mengalahkan Basuki Cahaya Purnawa yang dicalonkan PDIP pada pertarungan Pilkada DKI.

Sriyanto yang menjadi Sekretaris DPD Gerindra Jateng lebih lanjut mengatakan partainya akan memperhatikan hasil survei dan masukan sejumlah pihak untuk menentukan cagub yang disiapkan untuk bertarung di pilkada.

Meski demikian, mantan Pemimpin Redaksi Koran Wawasan ini tidak menampik Ferry sebagai kader internal tetap menjadi poin tersendiri, karena sudah membuktikan loyalitas dan berkontribusi nyata untuk partai.

Di sisi lain, Sriyanto meminta Sudirman Said dan Ferry Juliantono agar  gencar menyosialisasikan dirinya ke tengah-tengah masyarakat. Kegiatan harus dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka.

 

 

 

53

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan