5 Perlengkapan Ini Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

ilustrasi

ilustrasi

SEMARANG (Asatu.id) – Bekerja dengan produktif tanpa ada hambatan pastinya menjadi keinginan Anda. Namun, kondisi alam khususnya memasuki musim hujan biasanya sedikit membawa masalah. Tak hanya dapat membuat mood Anda dalam bekerja turun tetapi juga dapat membawa risiko berbahaya apabila tak dipersiapkan dengan maksimal.

Terutama bagi Anda yang memiliki kondisi tempat kerja yang jauh dan juga harus melewati rute yang rawan dengan banjir.

Nah, berikut beberapa tips yang dapat Anda persiapkan sebelum ke kantor untuk menghadapi musim hujan :

  1. Siapkan Map Plastik

Sebaiknya simpan dengan rapi semua tugas yang sudah Anda kerjakan dan hendak dibawa ke kantor. Anda juga harus mempersiapkan data cadangan misalnya dengan menyimpannya baik cetak maupun dalam bentuk data file agar meminimalisir apabila dokumen terkena air hujan.

Siapkan map plastik dan anti air untuk selalu disimpan sehingga ketika dibutuhkan Anda dapat menggunakannya kapan saja. Hasilnya,dokumen Anda di tempat yang tidak bisa terkena air

  1. Gunakan Sandal Cadangan

Bekerja memang harus dalam keadaan rapi maka agar Anda bisa tetap maksimal dan kondisi sepatu tidak basah akibat terkena air hujan maka gunakan sandal terlebih dahulu. Kemudian jangan lupa untuk menggantinya apabila sudah sampai kantor. Anda tetap bisa rapi dan sepatu juga tak basah.

  1. Jas Hujan dan Payung Kecil

Saat musim hujan seperti ini, sebelum Anda berangkat bekerja sebaiknya dua perlengkapan ini wajib dicek. Ya, jas hujan dan payung kecil bisa membuat Anda aman dari derasnya air hujan saat harus berjalan menuju kantor.

  1. Bawa baju ganti

Walaupun Anda mengusahakan untuk tak terkena air hujan dengan perlengkapan jas hujan atau payung tetapi membawa membawa baju ganti juga penting. Baju ganti bisa Anda masukkan dalam tas sebagai cadangan apabila dibutuhkan. Lebih baik mempersiapkan segalanya, bukan!

  1. Handuk Kecil

Membawa handuk kecil juga wajib dimasukkan dalam tas kerja Anda. Pasalnya, kondisi menerobos hujan dan banjir bisa saja membuat Anda basah dan terkena air hujan. Agar tubuh Anda tak kedinginan maka handuk kecil bisa digunakan untuk mengelap dan upayakan langsung berganti pakaian yang juga sudah disiapkan. (Anin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *