Kunjungi Jateng Land, Cawagub Ini Bertekad Dorong Terciptanya Home Industry

SEMARANG – (asatu.id) – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, Dede Indra Permana Sudiro menyambangi Jateng Land Industrial Park Sayung di Demak. Pada kunjungannya ini Dede berharap Jateng Land yang dikelola oleh PT Jawa Tengah Lahan Andalan (Jateng Land) ini bisa menjadi ’bapak asuh’ home industry di Demak dan sekitarnya.

”Saya berharap Jateng Land bisa memberikan pendidikan pada warga sekitar, sehingga semakin tumbuh pelaku usaha home industri di sini,” ujar Dede ketika ditemui di Demak, baru-baru ini.

Mantan Ketua Umum HIPMI Jateng ini berpesan pengelola Jateng Land agar memberikan pelatihan-pelatihan kepada warga serta memberikan fasilitas alat produksi. Dengan demikian mengurangi angka pengangguran, serta mengurangi angka urbanisasi untuk mencari nafkah ke Ibukota.

“Orang akan tenang bekerja di dekat rumahnya kumpul dengan keluarga mengawasi anak dan keluarga. Kebahagiaan warga semacam ini harus kita fasilitasi bersama-sama, baik pemerintah maupun pihak swasta, seperti Jateng Land ini,” imbuh Dede.

Dalam kesempatan yang sama, Erdward Syofananda CEO PT Jateng Land menyambut baik saran dari Dede Sudiro. Edward berjanji akan memperhatikan Sumber Daya Manusia di sekitar Jateng Land.

“Kami bangga jika bisa memberikan kontribusi pada warga di sekitar. Saya setuju dengan saran dari Mas Dede,” tutur Erdward.

Dede yang dalam lawatannya ini didampingi Chris Jhon, menjelaskan potensi perkembangan home industry. Baginya ke depan home industry ini dapat membuat komponen-komponen pabrikan yang pada nantinya di kirim ke pabrik besar untuk dirakit.

“Semakin tumbuh home industry akan semakin mengurangi mudik besar-besaran, karena sudah menjadi para pengusaha di tingkat lokal. Home industry juga nantinya bisa menyuplai komponen-komponen pabrik. Ini siklus ekonomi,” tutup Dede.

85

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan