Bagi Pengusaha, Coach Itu Penting

SEMARANG (asatu.id) – Executive Coach & Entrepreneur Coaching Indonesia (CECI) Al Falaq Arsendatama mengatakan, seorang coach, atau pendamping, sangat dibutuhkan entrepreneur dalam mengembangkan bisnisnya. Hal itu disampaikannya di sela Coach Entrepreneurship kepada anggota Kadin Kota Semarang di Hotel Dafam, Selasa  (26/9).

Pihaknya menerangkan lebih jelas, Coach untuk seorang  entrepreneur akan menjadi mitranya dalam penguatan mindset kewirausahaan, membuat perencanaan bisnis yang solid, mengatasi hambatan mental, memecahkan masalah bisnis, terutama aspek isu antar personal. Membuka perspektif baru dalam melihat peluang bisnis.

Ia menambahkan, ada dua kriteria entrepreneur yang sangat membutuhkan coach, yakni entrepreneur pemula dan entrepreneur organic, yakni pengusahayang mengalami perkembangan bisnis yang tidak signifikan juga entrepreneur inovatif.

“Mereka membutuhkan coach untuk menelurkan inovasi-inovasi berdasarkan perencanaan yang solid,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan Kadin Semarang Esti Widsyandari menerangkan dalam pelatihan ini anggota Kadin diajak untuk terus berfikir dan berinovsai bagaimana cara mengembangkan bisnis mereka bersama dengan coach entrepreneurship.

“Peserta dibimbing untuk menjadi entrepreneurship coach untuk bisnis start up dan UMKM,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *