Ada Yang Aneh di Saluran Drainase Simpang Lima?

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang akan memperbaiki drainase kawasan Simpang Lima Semarang. Hal tersebut mengingat, kawasan tersebut sering menjadi langganan genangan air di saat hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Iswar Aminnudin mengatakan, menurutnya, di saluran drainase Simpang Lima ada keanehan. Sehingga dibutuhkan perbaikan untuk mengatasi masalah genangan yang kerap melanda Simpang Lima.

“Ada keanehan di dalam drainase Simpang Lima. Di mana saluran di kampung kali dan Ahmad Dahlan airnya masih rendah tapi simpang lima sudah banjir. Setelah kami pelajari, ternyata di saluran existing itu ada bagian cekung yang menyebabkan banjir,” ujarnya, Senin (25/9).

Dia mengatakan untuk saat ini Pemkot merencanakan berbagaikan kegiatan, seperti membuat saluran baru untuk mengatasi permasalahan genangan Simpang Lima. “Ini sudah kami susun perencanaannya, akan kita buat saluran yang akan kita tembuskan di ke pompa kartini,” tukasnya.

Adapun untuk permasalahan genangan di Semarang, pihaknya berupaya dalam dua tahun ke depan permasalahan genangan dan banjir di Kota Semarang teratasi. “Kami masih terus berupaya, mudah-mudahan persoalan banjir di Semarang selesai,” tukasnya. (is)

128

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan